NEWS
DETAILS
Minggu, 08 Mar 2015 19:30 - Supra Mania Ngayogyokarto
Salam Satu HATI Bro & Sist.
 
Akhir-akhir ini terdengar banyak berita tentang kejahatan di jalan raya, yaitu pembegalan dimana para penjahat merampas barang-barang berharga sekaligus sepeda motor yang digunakan. Lebih menyeramkan lagi aksi tersebut disertai dengan tindak kekerasan. Dari sekian banyak pengguna jalan raya, lady bikers (pengendara motor berjenis kelamin perempuan) menjadi salah satu "calon korban" yang paling rawan. Hal ini dikarenakan sebagian lady bikers tidak bisa melawan dan hanya pasrah saat motor diambil dengan paksa.
 
Berikut beberapa tips bagi para bikers wanita, bagaimana cara berkendara lebih aman dan nyaman  di tengah kondisi jalan raya yang semakin tidak aman.
 
  1. Usahakan berkendara dalam kelompok kecil (tidak sendirian).
  2. Pastikan menggunakan pakaian tertutup, celana panjang, jaket tebal, dan sepatu kets / boots. Hal ini untuk menghilangkan identitas sebagai lady bikers saat mengendarai sepeda motor.
  3. Gunakan helm full face dan hindari helm yang terlihat feminim dengan terlalu banyak motif atau corak seperti bergambar karakter-karakter kartun.
  4. Apabila menggunakan tas wanita saat berkendara masukkan ke dalam jaket. Hal yang sama juga dilakukan pada rambut khususnya buat wanita yang memiliki rambut panjang.
  5. Terus waspada dan amati kondisi di belakang dengan melirik kaca spion setiap beberapa menit. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apabila ada yang membuntuti.
  6. Hindari berkendara pada malam hari dan melewati jalanan yang sepi.
  7. Gunakan perangkat keamanan tambahan pada motor. Saat ini sudah banyak produsen aksesori yang menyediakan piranti keamanan berupa immobilizer dan Global Positioning System (GPS) khusus untuk motor.

 

Demikian Bro & Sist sedikit tips agar lady bikers yang ada di sekitar Kita semakin jauh dari ancaman tindak kejahatan di jalan raya. Semoga bermanfaat.

 

Proud to be Honda Community!

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK